9 Aplikasi Mining Bitcoin Terbaik Untuk Pemula

9 Aplikasi Mining Bitcoin Terbaik Untuk Pemula

Pada artikel ini saya akan membahas Aplikasi Mining Bitcoin Terbaik Untuk Pemula. Selain Bitcoin anda juga dapat menambang jenis mata uang kripto lainnya.

Sementara beberapa orang akan berpendapat bahwa Bitcoin hanya iseng-iseng, banyak orang melihatnya sebagai masa depan perdagangan itu sendiri. Tapi sementara Bitcoin dapat dibeli dengan uang tunai, itu lebih sering “ditambang” menggunakan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak khusus.

Jika Anda bingung apa artinya itu, jangan khawatir, begitu juga banyak pendatang baru. Apa yang sebelumnya telah kami kaitkan dengan penambangan emas dan harta karun, istilah yang sama juga dapat diterapkan untuk memperoleh mata uang digital. Perangkat lunak penambangan Bitcoin atau cryptocurrency digunakan untuk menghasilkan cryptocurrency baru dan memperkenalkan komponen ke Blockchain yang ada.

Cryptocurrency baru yang ditambang diambil oleh pihak penambang setelah validasi sebagai hadiah untuk ditambahkan ke Blockchain. Umumnya, dibutuhkan sekitar 10 menit untuk menambang satu bitcoin – dengan asumsi bahwa perangkat keras dan perangkat lunak yang ideal dapat mengikuti mekanismenya yang ketat. Untuk orang lain yang memiliki akses lebih sedikit ke pengaturan top-of-the-line, diperlukan waktu hingga 30 hari untuk menambang satu koin.

Cara kerjanya adalah perangkat lunak penambangan bitcoin menggunakan unit pemrosesan grafis (GPU) komputer untuk memfasilitasi penemuan blok. Sebagian besar penambangan hari ini dicapai melalui kumpulan penambangan, yang mendistribusikan sumber daya dan membagikan hadiah melalui jaringan. Tapi jangan khawatir, jika Anda masih bingung, sekarang ada platform yang dirancang untuk mengurangi stres akibat penambangan bitcoin.

Berikut adalah beberapa perangkat lunak penambangan bitcoin terbaik untuk pemula.

Baca Juga : 
Mining Bitcoin dengan NiceHash
Menambang Bitcoin dengan Aplikasi Cryptotab
1. CGMiner

Secara luas dianggap sebagai perangkat lunak penambangan bitcoin terbaik di pasar, CGMiner telah menjadi pemain utama karena keserbagunaannya yang luar biasa. Aplikasi ini berbasis open source dan ditulis dalam C, berjalan di Mac, Windows, dan Linux, serta kompatibel dengan tiga jenis perangkat keras penambangan. : GPU, FPGA, dan ASIC. Selain itu, CGMiner menawarkan keunggulan lain seperti pengenalan blok baru yang diperluas, fungsi antarmuka jarak jauh, dan kemungkinan penskalaan ke tingkat hash dalam berbagai ukuran tanpa penundaan.

2. ECOS

ECOS didirikan pada tahun 2017 dan masih menjadi salah satu penyedia cloud mining terbaik hingga saat ini. Itu diperkenalkan di Zona Ekonomi Bebas dan merupakan penyedia penambangan awan pertama dengan status hukum. Ini memiliki lebih dari 90.000 pengguna dari seluruh dunia yang menggunakan layanannya di platformnya, tersedia untuk diunduh dari App Store atau Google Play.

3. BFGMiner

BFGMiner, diterbitkan oleh Luke Dashjr pada tahun 2012, memungkinkan pengguna untuk memantau suhu perangkat keras, mendeteksi dan memulai utas yang tidak digunakan, dan mengelola komputer dari jarak jauh. Karena itu, ia telah berhasil memantapkan dirinya di eselon atas perangkat lunak penambangan dalam hal penyesuaian. Namun, perangkat lunak ini ditulis dalam C dan berjalan di komputer Linux, Mac dan Windows dan bahkan menawarkan opsi untuk menginstal pada Raspberry Pi.

4. BeMine

BeMine telah menawarkan layanannya di Rusia dan negara-negara CIS sejak awal 2018, tahun didirikannya. BeMine adalah salah satu pelopor pertama dalam berbagi awan penambang ASIC yang ditempatkan di lebih dari ~ 70.000 Th/s di Irkutsk, Moskow, wilayah Chelyabinsk, Siberia, Almaty dan Kazakstan dan terus tumbuh. BeMine menggabungkan pusat data yang ada di Rusia serta individu yang ingin berpartisipasi dalam cryptocurrency di seluruh dunia.

5. EasyMiner

EasyMiner adalah alternatif yang mudah digunakan untuk penambang yang memilih untuk tidak menggunakan peralatan penambangan berdasarkan antarmuka baris perintah yang umum digunakan. Anda juga mendapatkan representasi grafis dari angka dan hasil Anda dengan aplikasi ini, yang bisa sangat membantu. Perangkat lunak penambangan bitcoin ini sangat ideal untuk penambang yang ingin mengalahkan Litecoin dan Bitcoin secara bersamaan.Saat pertama kali diaktifkan, EasyMiner langsung beralih ke mode “MoneyMaker”. Ini secara otomatis menghasilkan dompet Litecoin dan mulai menambang di kolam pribadi menggunakan CPU komputer Anda.

6. BitMinter

Seperti EasyMiner, BitMiner juga merupakan perangkat lunak penambangan open-source berbasis GUI. Anda dapat menjalankannya di sebagian besar semua antarmuka perangkat lunak utama seperti Windows, Mac, dan Linux. Ini juga kompatibel dengan perangkat keras penambangan seperti GPU, FPGA, dan ASIC. Untuk menambang bitcoin dengan BitMinter, Anda harus menjadi bagian dari kumpulan penambangannya – yang memiliki lebih dari 450.000 anggota terdaftar dan terus bertambah sejak tahun 2001. BitMinter mengharuskan Anda untuk bergabung dengan kumpulan penambangan sebelum Anda dapat menggunakan perangkat lunak karena mereka ingin membuatnya lebih mudah bagi penggunanya untuk menambang Bitcoin dan memenangkan pembayaran yang lebih tinggi.

7. Kryptex Miner

Sementara sistem Windows berpemilik, Kryptex Miner dapat dengan mudah mendeteksi koin yang paling menguntungkan. Ia mampu menjalankan komputasi cryptocurrency terdistribusi yang kompleks dengan mudah. Untuk pemula, platform ini sangat disarankan untuk memulai karena antarmuka yang ramah pengguna dan instruksi yang mudah digunakan. Perlu juga dicatat bahwa dengan Kryptex, Anda dapat mengontrol penambangan dari jarak jauh dari tempat mana pun.

8. CudoMiner
CudoMiner

Tampilan Website CudoMiner

Cudo Miner, dalam istilah sederhana, adalah binatang mutlak dari sebuah program. Ini adalah penambang GPU dan CPU penuh fitur yang memungkinkan dukungan untuk beberapa algoritme. Ini adalah platform penambangan cryptocurrency yang mudah diatur dan sangat menguntungkan, dengan fitur yang tidak terlihat pada perangkat lunak penambangan terkemuka lainnya. Layanan seperti kendali jarak jauh dan kemampuan pelacakan lanjutan yang memungkinkan pemegang akun mengizinkan/menonaktifkan tambang, menampilkan tingkat hash, pendapatan, statistik kesehatan perangkat keras seperti watt dan suhu, rekomendasi, dan transaksi dari jauh adalah beberapa fitur paling inovatifnya.

9. DiabloMiner

DiabloMiner menggunakan metode OpenCL untuk melakukan komputasi hashing dengan cepat dan dalam penggunaannya mendukung kumpulan penambangan dalam jumlah tak terbatas . Perangkat lunak penambangan kompatibel dengan perangkat keras penambangan GPU dan berjalan di Mac, tetapi jika Anda memiliki driver Nvidia saat ini atau ATI Stream SDK 2.1, itu akan berjalan di sistem operasi apa pun. Anda juga memiliki pilihan untuk melakukan penambangan solo atau pool. Kesimpulan Untuk seseorang yang baru memulai dengan bitcoin, bisa sangat menakutkan untuk mengeluarkan keuangan Anda di luar sana. Muncul dengan kerentanan tidak mengetahui apakah usaha ini akan layak atau tidak dan Anda menuai hasil kerja Anda – tapi itu sebabnya tidak ada rasa malu untuk mendapatkan bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.